Ciputra Terus Berinovasi Demi Gaet Minat Konsumen di Masa Pandemi

Admin Sep 13, 2021 0 Comments
Ciputra Terus Berinovasi Demi Gaet Minat Konsumen di Masa Pandemi

Jakarta, BisnisPro.id – Keberadaan fasilitas perumahan memiliki peran yang sangat penting bagi penghuni perumahan demi memudahkan aktivitas ibadah dan sosial mereka.

Banyak cara yang dilakukan pengembang untuk menarik minat konsumen membeli properti di masa pandemi ini. Salah satunya dengan meningkatkan dan memperbanyak fasilitas publik. Apalagi berdasarkan riset Tren Pasar Properti semester I-2021 dari perusahaan teknologi yang bergerak di bidang properti (PropTech), Lamudi.co.id, dalam lima tahun terakhir demografis pencari properti didominasi oleh kelompok usia 25 sampai 35 tahun atau generasi milenial.

Bagi para millenial, salah satu pertimbangan membeli properti ialah kelengkapan fasilitas sosial dan fasilitas umum untuk meningkatkan kualitas hidup dan mendukung lifestyle mereka.

Direktur Utama PT. Ciputra Development Tbk, Harun Hajadi mengatakan keberadaan fasilitas perumahan memiliki peran yang sangat penting bagi penghuni perumahan demi memudahkan aktivitas ibadah dan sosial mereka. Untuk itulah, CitraLand Cibubur telah memulai proses pembangunan Masjid Raya dan Fasilitas Club House sebagai komitmen menjaga pembangunan berkelanjutan yang memberikan kenyamanan bagi masyarakat di perumahan CitraLand Cibubur.

“Momentum pembangunan kedua fasilitas ini juga dalam rangka memperingati HUT Ciputra ke-40 dan sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan YME atas performa serta kinerja terbaik sebagai pengembang terdepan dan terdiversifikasi di Indonesia,” ujarnya.

Pembangunan Masjid Raya dan Fasilitas Club House ini ditandai dengan peletakan batu pertama (ground breaking) telah dilaksanakan pada Kamis, 9 September 2021 dan disiarkan secara live virtual melalui media social Instagram @citralandcibuburofficial. Masjid & Club House tersebut akan dibangun di lahan seluas 1,5 hektare dan berada di Jalan Boulevard Utama CitraLand Cibubur. Pembangunan rencananya dilakukan secara bertahap mulai September 2021. 

Galih PS Putri, Marketing Manager CitraLand Cibubur menyampaikan bahwa Masjid Raya CitraLand Cibubur didesain tanpa kubah seperti bentuk Ka’bah dengan dinaungi atap limas. Sementara desain arsitektur bangunan dirancang dengan konsep arsitektur modern dan sekeliling bangunan Masjid akan dilengkapi dengan hiasan ornamen.

“Area Plaza Masjid dirancang menyatu dan terhubung dengan desain landscape area Club House. Area yang luas ini tentu memberikan kenyamanan, selain juga memberikan keleluasan dan visual art yang indah dan tentunya memperhatikan faktor kesehatan,” jelasnya.

Sementara untuk desain bangunan Club House akan lebih banyak mengakomodir area terbuka seperti Outdoor Co-Working Space, Outdoor Swimming Pool, Semi-Outdoor Gym serta Kid Playground. Ke depannya, CitraLand Cibubur juga akan menghadirkan Creative Compound Space berupa microshops yang dibangun di lahan terbuka yang luas dan didesain menarik serta super aesthetic. Selain itu CitraLand Cibubur juga berencana membangun food junction di kawasan hunian ini.

Untuk diketahui, progress pembangunan CitraLand Cibubur secara keseluruhan hingga September 2021 telah terbangun 884 unit rumah dari total 1169 unit rumah yang telah terjual. Selain itu, pengembang juga telah membangun kawasan Ruko Avenue, danau resapandanthematic Garden di setiap Cluster.

Saat ini pengembang tengah memasarkan Cluster Monterrey, cluster terbaru dari CitraLand Cibubur dengan tiga varian tipe yakni, type Monterrey 1 LB.51/LT.60 dengan harga Rp681 jutaan, type Monterrey 2A LB.61/LT.72 dengan harga Rp807 jutaan dan type Monterrey 2B LB.61/LT.84 seharga Rp860 jutaan. Pada peringatan HUT Ciputra ke-40 ini, CitraLand Cibubur juga hadir dalam Virtual Exhibition Ciputra Festival 4.0, pameran unit bisnis Ciputra Group yang dapat diikuti secara virtual mulai dari bulan September ini hingga akhir tahun 2021.

Sumber : Bisnis

Leave a Reply

Leave a facebook comment

Kurs Hari Ini

Update Covid-19 Hari Ini

Banner Ads