Rekomendasi dan Pergerakan IHSG, 21 November 2022

Muhammad Kemal Farezy Nov 21, 2022 0 Comments
Rekomendasi dan Pergerakan IHSG, 21 November 2022

Tangerang, BisnisPro.id – Laju pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksikan bakal mengalami sedikit penguatan pada pembukaan perdagangan minggu ini, Senin (21/11/2022). Sebelumnya pada perdagangan akhir minggu lalu yaitu pada hari Jumat (18/11/2022), IHSG berakhir dengan mengalami penguatan sebesar 37 poin atau 0,53% ke level 7.082.

Perhatian khusus terjadi pada sektor konsumen nonprimer sebagai sektor yang mengalami penguatan paling tinggi lalu diikuti dengan sektor energi, teknologi, properti & real estate, bahan baku, keuangan, konsumen primer dan kesehatan.

William Surya Wijaya selaku CEO PT Indosurya Bersinar Sekuritas mengungkapkan bahwa IHSG dirasa masih menunjukkan daya kekuatannya untuk keluar dari posisi konsolidasi wajar yang dialami namun pergerakan naik turun kekkuatan nilai tukar mata uang garuda, rupiah dan harga komoditas lainnya diyakini akan memberikan sentimen tertentu terhadap pergerakan IHSG selanjutnya.

“Meski ada beberapa sentimen tersebut, mengingat kuat dan stabilnya kondisi perekonomian yang telah dilansir maka IHSG masih berpeluang mengalami penguatan terbatas,” menurut Wiliam Senin (21/11/2022).

Terkait ramalan pergerakan IHSG yang rebound, William merekomendasikan beberapa saham yang wajib bagi investor untuk dicermati adalah PT Unilever Indonesia Tbk. (UNVR), PT Indo Tambangraya Megah Tbk. (ITMG), PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA), dan , PT Semen Indonesia Tbk. (SMGR).

Pada perdagangan hari ini IHSG diyakini bakal berbalik dengan melemah 0,06% atau 4,15 poin ke 7.078,02 pada 10.20 WIB. Sepanjang perdagangan, IHSG diprediksi bakal bergerak di rentang 7.066,39-7.107,32. 

Dilain pihak Cheryl Tanuwijaya selaku Head of Research Jasa Utama Capital Sekuritas mencermati beberapa mayoritas bursa saham global pada Jumat pekan lalu berakhir mengalami penguatan. Faktor pendorongnya adalah optimisme hasil laporan kinerja perusahaan yang lebih baik dari prediksi.

Mengawali pekan ini, Investor bisa mencermati terlebih dahulu hasil rapat Federal Open Market Committee (FOMC) untuk memprediksi gambaran kebijakan moneter selanjutnya. Termasuk memantau perkembangan kasus Covid di China maupun di Indonesia yang mulai kembali menguat sentimennya.

Cheryl memprediksi bahwa IHSG hari ini berpotensi mengalami penguatan pada posisi antara 7.000 – 7.100. Berikut beberapa saham pilihan yang direkomendasi untuk perdagangan Senin ini, PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES), PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR), PT Surya Esa Perkasa Tbk (ESSA), PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR), PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA).

Leave a Reply

Leave a facebook comment

Kurs Hari Ini

Update Covid-19 Hari Ini

Banner Ads